Sunday , 19 November 2017
Home » Berita » Bakti Sosial LKM UNPAR: Pembukaan Proyek Pengeboran Air dan Pembangunan MCK RW.09 – Kelurahan Ciumbuleuit
Bakti Sosial LKM UNPAR: Pembukaan Proyek Pengeboran Air dan Pembangunan MCK RW.09 – Kelurahan Ciumbuleuit

Bakti Sosial LKM UNPAR: Pembukaan Proyek Pengeboran Air dan Pembangunan MCK RW.09 – Kelurahan Ciumbuleuit

Minggu, 23 Februari 2014 bertempat di lapang Kampung Nyalindung RW.09 Kelurahan Ciumbuleuit – Bandung, diadakan acara pembukaan bakti sosial Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) UNPAR dalam Proyek Pengeboran Air dan Pembangunan MCK RW.09.

Acara ini merupakan salah satu program dari Lembaga Kepresidenan Mahasiswa UNPAR periode 2013/2014 dalam mengamalkan sesanti UNPAR Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti pada masyarakat sekitar UNPAR. Kegiatan tersebut diberi nama TOSAYA yang merupakan kependekan dari “Ngabantos Masyarakat Sadaya” (membantu semua masyarakat).

Acara yang dihadiri oleh Ketua dan warga RW setempat, Tripida Kelurahan ciumbuleuit, para Ketua RW, pimpinan UNPAR, serta pimpinan Mahasiswa UNPAR ini merupakan ajang silaturahmi keluarga UNPAR dengan lingkungan. RW.09 adalah wilayah yang terdiri dari 6 RT dengan populasi warganya yang berjumlah 611 jiwa (307 perempuan dan 304 laki-laki).

Kampung ini (Nyalindung) dulu adalah merupakan kawasan yang terisolir, berada disisi kota Bandung, namun demikian warga bercita-cita untuk dapat berkehidupan layak seperti warga wilayah lainnya sehingga akhirnya cukup berkembang.

Dalam proyek ini Ketua RW.09 menyampaikan terimakasih kepada UNPAR atas diadakannya kegiatan ini, karena kondisi wilayahnya memang kekurangan air sehingga apa yang telah diupayakan oleh para mahasiswa UNPAR dapat menjadi harapan nyata serta tepat sasaran. Disampaikan juga pesan kepada mahasiswa untuk tetap menjadi pejuang penerus dan suri tauladan di masyarakat yang menempatkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Pada sesi penyuluhan lingkungan dipandu secara khusus oleh ahlinya yaitu Emenda Sembiring, ST, MT, MEngSc, PhD., dosen yang berkecimpung dalam group riset “Air and Waste Management” pada program studi Teknik Lingkungan di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Semoga proyek ini dapat berjalan dengan lancar, bermanfaat bagi warga, serta dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Bravo Mahasiswa UNPAR !!!