Sunday , 19 November 2017
Home » Berita » Malam Penghargaan UNPAR (MPU)
Malam Penghargaan UNPAR (MPU)

Malam Penghargaan UNPAR (MPU)

Universitas Katolik Parahyangan dikenal dengan segudang prestasi dalam berbagai bidang yang dicapai oleh para mahasiswanya. Bukan hanya prestasi di bidang akademik, mahasiswa UNPAR pun berprestasi di bidang ekstra-kurikuler dan di bidang olahraga. Prestasi mereka tidak hanya di tingkat regional, melainkan hingga tingkat nasional bahkan di tingkat internasional. Hal ini tentunya dapat mengharumkan nama Universitas Katolik Parahyangan sebagai salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia. Beberapa dari mahasiswa yang berprestasi telah mendapatkan hak mereka dalam bentuk beasiswa, namun mereka belum pernah mendapatkan penghargaan secara simbolis di dalam suatu acara yang khusus diadakan untuk mereka dari pihak Universitas Katolik Parahyangan. Inilah yang menjadi alasan dibentuknya acara Malam Penghargaan Unpar.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2014 di Gedung Serba Guna Universitas Katolik Parahyangan ini, mengundang seluruh mahasiswa aktif yang telah meraih prestasi dalam kegiatan olahraga, ko-kurikuler, dan ekstra-kurikuler hingga 18 Juni 2013 (akhir periode 2012/2013). Beberapa diantaranya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Mahitala (Mahasiswa Pecinta Alam)  dalam kegiatan Seven Summits, juara I pada Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia III Universitas Hasanuddin –Makasar , juara III propinsi dalam Kejuaraan Bola Basket Putra “ACSI Libamanas 2012″  dan 2nd Winner Best Social Project Indonesian Leadership Camp, Nusantara Leadership Camp 2013, diselenggarakan oleh Universitas Indonesia dan STS Malaysia diraih oleh mahasiswi Fakultas Ekonomi, Stefy Listiani Santoso.

Melalui Direktorat Jenderal Kesejahteraan Mahasiswa, Kementerian Kemahasiswaan, Lembaga Kepresidenan Mahasiswa UNPAR (LKM) 2013/2014, mahasiswa berprestasi yang membawa nama baik UNPAR dimungkinkan untuk mendapatkan penghargaan secara simbolik dalam suatu acara khusus.