Monday , 26 June 2017
Home » Tentang Kami » Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

Visi Fakultas Teknik UNPAR

Menjadi komunitas akademik humanum yang bersemangat kasih dalam kebenaran untuk mengembangkan potensi lokal menuju tataran internasional di bidang teknik sipil dan teknik arsitektur demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan berdasarkan sesanti UNPAR Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti.

Misi Fakultas Teknik UNPAR

Misi Fakultas Teknik UNPAR dirumuskan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam komunitas akademik humanum, yang menghasilkan lulusan yang unggul dan mempunyai kompetensi kognitif, psikomotorik, afektif dan kooperatif di bidang teknik sipil dan teknik arsitektur, yang dapat dikembangkan untuk kemudian dibaktikan kepada masyarakat, di tingkat nasional dan internasional demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan;
  2. Menyelenggarakan penelitian-penelitian yang unggul di bidang teknik sipil dan teknik arsitektur, dengan mengangkat potensi lokal, yang hasilnya digunakan untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dan dikembangkan untuk kemudian dibaktikan kepada masyarakat, di tingkat nasional dan internasional demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan;
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kerjasama dengan institusi lain, baik dengan instansi pemerintah maupun swasta, dalam skala nasional dan internasional, demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.
Tujuan Fakultas Teknik UNPAR
  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang:
    1. Menguasai Ilmu Teknik Sipil dan Ilmu Arsitektur untuk diterapkan secara profesional;
    2. Memiliki wawasan yang luas tentang perkembangan Ilmu Teknik Sipil dan Ilmu Arsitektur serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional;
    3. Mampu mengamalkan ilmu dan berperan aktif memecahkan masalah nyata yang terjadi di masyarakat dengan semangat kasih dalam kebenaran demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.
  • Menghasilkan karya penelitian dalam bidang teknik sipil dan bidang arsitektur yang bermutu pada tingkat nasional dan internasional.
  • Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berdampak langsung dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sasaran Fakultas Teknik UNPAR
  1. Meningkatkan penerapan nilai-nilai dasar dosen dan tenaga kependidikan.
  2. Meningkatkan mutu dan kinerja dosen dan tenaga kependidikan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.
  3. Meningkatkan mutu pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan perkembangan ilmu, teknologi, dan seni, dengan memperhatikan kebutuhan pemangku kepentingan.
  4. Meningkatkan kompetensi mahasiswa dan lulusan sehingga mampu menerapkan ilmu teknik sipil dalam bidang perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengelolaan, dan pemeliharaan infrastruktur teknik sipil secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.
  5. Meningkatkan tatakelola Program Studi Teknik Sipil dalam suatu sistem yang terintegrasi untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana secara efisien dan efektif untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.
  7. Memelihara dan mengembangkan kerjasama dengan institusi lain baik akademik maupun non akademik di dalam maupun luar negeri.